Cara merawat knalpot dengan benar | Hexho Zord

Cara merawat knalpot dengan benar



Knalpot adalah salah satu part dari motor yg penting , karena knalpotlah yg membuat bagaimana suara motor kita , bagaimana keborosan motor kita . Dengan begitu bila agan tidak merawat knalpot dengan benar maka dampaknya bisa bermacam2 , contohnya seperti Karat yg ada pada knalpot tersebut , mengeluarkan asap yg terlalu banyak karena bocor pada bagian dalam motor 




Maka dari itu cara merawat knalpot motor kita itu sangatlah penting , berikut caranya :

1. Oli bekas 
Sediakan oli bekas atau yang sudah tidak terpakai, kemudian nyalahkan mesin sekitar 10 menit agar knalpot panas terlebih dahulu. Bila knalpot semakin panas, maka semakin bagus. Setelah itu, oleskan oli ke bagian yang berkarat. Nantinya knalpot akan mengeluarkan asap karena pelumnas bekas yang sudah dioles menguap terkena panas. Dengan begitu, karat di leher knalpot akan hilang dengan sendirinya.

2. Porstex 
Bila Agan ingin menghilangkan karat tersebut dengan porstex, hal pertama yang harus Agan lakukan adalah menuangkan porstex secukupnya ke dalam wadah. Setelah itu, oleskan hingga rata dengan kuas pada permukaan knalpot yang kotor atau berkarat. Setelah merata, siram dengan air hingga bersih kemudian lap sampai kering. Perlu diingat juga bahwa jangan sampai porstex menetes ke blok mesin karena bisa membuat catnya menjadi luntur.

3. Pertamax Plus
Alternatif ketiga yang bisa Agan pakai adalah memakai pertamax plus. Untuk menghilangkan noda tersebut, sebaiknya campurkan pertamax plus dengan minyak tanah dengan perbandingan 1/2 secukupnya saja. Selanjutnya oleskan pada bagian bercak-bercak hitam tersebut. Setelah itu, sikat secara perlahan dengan menggunakan sikat gigi. Dan lihat hasilnya leher knalpot Agana akan nampak seperti baru.

Sekian dan terimakasih telah berkunjung , semoga bermanfaat bagi knalpot agan ya  
Title: Cara merawat knalpot dengan benar
Posted by:Vaster S
Published :2013-12-31T05:35:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara merawat knalpot dengan benar

2 Responses to "Cara merawat knalpot dengan benar"

◄◄ Rules For Comment ►►

1. Dilarang berkomentar dengan bahasa kasar/kotor
2. Gunakanlah Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris
3. Jangan menyebarluaskan link video p*rn , sara maupun sejenisnya
4. Berkomentar diharapkan sesuai posting yg tertera
5. Dilarang menyisipkan link aktif

Followers